Mewah jasa perjalanan memancing pemboros besar ke Korea
(The Korea Herald), Asian News Network, Seoul, Korea Selatan | Hidup | Fri, 31 Agustus 2012, 07:52
Biro perjalanan menawarkan eksklusif, layanan yang disesuaikan untuk wisatawan asing sangat kaya.
Ketika Jessica Alba terlihat di sebuah klub malam di Gangnam awal tahun
ini, semua orang bertanya-tanya mengapa bintang Hollywood berada di
Korea. Foto yang diambil di tempat wisata utama di Seoul membuktikan bahwa dia bepergian dengan keluarganya.
Dibalik tinggal Alba di Seoul adalah perusahaan jasa perjalanan
pribadi, yang mengatur tur pribadi untuk dirinya dan keluarganya.
Layanan ini datang dengan pemandu wisata dilengkapi dengan keterampilan
bahasa dan etika global, limusin khusus dan jadwal yang memenuhi gaya
dan selera.
Sejak itu, perjalanan mewah pasar layanan swasta telah mulai mendapat perhatian.
Hal ini juga meningkat sebagai layanan perjalanan menguntungkan di
tengah lonjakan baru-baru ini di turis asing dan penurunan ekonomi
global, yang juga melanda Korea.
Industri perjalanan di sini baru saja mulai menjangkau 1 persen atas wisatawan dunia.
The Korea Royal Club, diluncurkan pada bulan Juli, menargetkan wisatawan Cina yang kaya.
Sebuah konsorsium dari beberapa merek-merek mewah mulai dari rumah mode
mewah, salon kecantikan dan spa, hotel ke pusat medis swasta check-up
dan ahli bedah plastik menawarkan tailor-made layanan.
Para pelanggan dapat memilih dari beragam pengalaman mewah dan membuat jadwal eksklusif. Layanan total bisa menelan biaya sekitar 150 juta won ($ 132.000 hektar), menurut David Choi, seorang manajer KRC.
Hanya dalam waktu dua bulan sejak diluncurkan, KRC telah melayani dua tim.
Sebuah tim dari dua 30-sesuatu perempuan profesional menghabiskan
sekitar 40 juta won selama tiga hari mereka menginap di Seoul, Choi
mengatakan.
Korea makan modern baik restoran Siwhadam (Siwhadam)
Cartier Maison, toko utama dari toko perhiasan mewah Perancis, di Cheongdam-dong, Seoul. (Korea Royal Club)
Jadwal mereka termasuk gambar-konsultasi layanan di toko perawatan
kecantikan total, sesi penyembuhan emosional pada kotak musik terapi
center, kecantikan konsultasi di sebuah klinik bedah kosmetik dan
belanja eksklusif di toko-toko mewah Cartier dan merek lain di Seoul.
Siapa wisatawan elit?
Sebuah agen perjalanan pribadi, The Travel VIP, melihat peningkatan 50
persen dalam jumlah layanan yang ditawarkan kepada turis VIP dalam
setahun.
"Kami berharap angka untuk terus naik sampai akhir tahun," kata badan CEO Kang Jae-hoon.
Tidak ada angka resmi mengenai jumlah wisatawan yang datang ke Korea elit. Tetapi para ahli memperkirakan perjalanan mereka membuat 1 persen dari jumlah total turis.
Menurut Cosmo.Jin Tour, biro perjalanan terkemuka di layanan perjalanan
mewah swasta, VIP papan atas seperti selebriti Hollywood dan CEO
terkenal dan tokoh masyarakat membentuk 1 persen dari 4.000 perusahaan
klien sejauh ini. VIP khas perusahaan adalah eksekutif asing, anggota dewan dan pejabat tinggi pemerintah.
Definisi wisatawan elit oleh Organisasi Pariwisata milik negara Korea agak berbeda dari yang perusahaan perjalanan swasta.
The KTO lebih terlihat pada wisatawan yang datang untuk pariwisata
medis atau menghadiri konvensi bisnis dan pertemuan wisatawan VIP.
Tapi satu kesamaan adalah bahwa mereka berdua melihat wisatawan dari
China dan Asia Tenggara sebagai pelanggan inti mereka dan segmen pasar
layanan perjalanan mewah harus fokus pada.
Wisatawan Asia terdiri sekitar 79 persen dari 9.794.796 total pengunjung asing ke Korea tahun lalu.
Diantaranya jumlah wisatawan dari Malaysia, Indonesia, Hong Kong,
Thailand dan Vietnam meningkat pada tingkat yang lebih tinggi - antara
18 sampai 37 persen - menurut laporan tahun 2011 perjalanan KTO itu.
Eksklusif, disesuaikan layanan
Industri perjalanan mencoba untuk menciptakan tingkat layanan yang
memenuhi kebutuhan pelanggan elit yang umumnya dapat membayar untuk
hal-hal yang mereka inginkan dan keinginan.
"Salah satu pelanggan kami membeli perhiasan di toko bebas bea yang
bernilai sekitar 20 juta Won - jumlah yang rata-rata wisatawan tidak
bisa menghabiskan sekaligus," kata Kang.
KRC ini menawarkan layanan styling disesuaikan untuk pelanggan di toko-toko merek mewah. Layanan styling pribadi atau satu-satu presentasi styling tidak tersedia untuk semua pelanggan pada merek high-end.
"Ketika pelanggan kami tiba, kami sarankan lemari lengkap yang memenuhi
selera dan gaya karena kita belajar mereka di muka," kata David Choi.
Jadwal perjalanan untuk wisatawan elit tidak tetap, tetapi dapat
berubah sesuai dengan suasana hati dan kondisi mereka saat ini.
"Kami membuat jadwal fleksibel dan personal sehingga wisatawan elit dapat memimpin seluruh jadwal perjalanan," kata Kang.
Membuat intineraries klien 'halus terkadang melibatkan mengawal mereka dari kantor imigrasi bandara.
Sementara pengeluaran oleh pelancong bisnis tidak sesuai dengan yang
super-kaya wisatawan, pelancong bisnis dianggap salah satu kontributor
penting untuk perjalanan pendapatan juga.
Kim Doo-jo, direktur Asia dan Timur Tengah Tim dari KTO, mengatakan
wisatawan tur insentif perusahaan dan orang-orang bisnis yang menghadiri
konvensi menghabiskan sekitar dua kali lipat dari rata-rata turis.
Jumlah pelancong bisnis akan terus meningkat seiring Korea menjadi
kekuatan ekonomi yang penting, menurut Cosmo.Jin Tour CEO Jiny Jung.
"Banyak perusahaan Korea mengundang pembeli asing dan memperkenalkan Korea. Kami akan memiliki pelancong bisnis lebih penting di masa depan, "jelas Jung.
Kang mencatat bahwa citra Korea tergantung pada jasa VIP terima saat di Korea.
"Setelah prosedur protokol yang sesuai dan cara sangat penting dalam mempromosikan citra nasional," tegas Kang.
Kualitas layanan masih tertinggal
Ahli perjalanan dicatat, bagaimanapun, bahwa Korea masih tertinggal
dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan perjalanan yang menarik
untuk wisatawan elit.
"Industri perjalanan ini terjebak dalam lingkaran setan di mana mereka
menawarkan paket perjalanan berkualitas rendah untuk menebus kerugian
atau keuntungan lebih, dan itu tidak akan pernah memenuhi harapan
pelanggan," kata Jung.
Jung mencatat industri perjalanan harus menawarkan layanan yang sesuai
dengan harapan klien baik untuk kepentingan perusahaan dan citra
nasional.
VIP Travel Kang menunjukkan Korea harus memiliki daya tarik wisata
signature seperti Paris 'Eiffel Tower yang orang bersedia untuk
mengunjungi pada biaya apapun atau datang dengan pilihan perjalanan yang
beragam.
"Sejujurnya, Korea bukanlah nomor satu di dunia tujuan wisata.
Pemerintah harus datang dengan objek wisata satu-of-a-kind yang akan
membuat menarik wisatawan dari seluruh dunia, "tambah Kang.
Kang mengatakan DMZ adalah yang paling dekat ia bisa memikirkan sebagai
atraksi wisata Korea tanda tangan karena citra negara sebagai negara
dibagi.
"Industri perjalanan dan pemerintah harus tahu apa yang para wisatawan elit inginkan dan butuhkan," kata Jung.
0 komentar:
Posting Komentar